Kamis, 29 September 2016

KONSEP NEW MEDIA ( 1 )



Penerapan New Media ke dalam Internet 

New media adalah hasil pengembangan serta penggabungan dari media tradisional dengan kekuatan teknologi dan menghasilkan sebuah media baru yang lebih canggih serta fungsinya mempermudah orang lain berkomunikasi dan mengenal dunia dimana saja kapan saja. 
 
Media tradisional Contohnya adalah film, gambar, musik yang kemudian dikembangkan menjadi menjadi internet, handphone, website, komputer multimedia, permainan komputer, CD-ROM, DVD, dll. 

Dahulu seseorang berkomunikasi melalui media surat yang dikirim melalui kantor pos dan membutuhkan waktu lama untuk sampai kepada penerima. Namun sekarang seseorang dapat menyampaikan berita ataupun memberi kabar dengan menggunakan email yang hanya sekejap bisa sampai kepada penerima, tidak membutuhkan waktu banyak. Atau ada juga media chatting dengan webcam yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan seseorang dengan melihat langsung serta mendengar langsung suaranya layaknya sedang berkomunikasi langsung. 

Dalam hal ini banyak orang menciptakan situs jejaring sosial untuk mempermudah berkomunikasi atau mempermudah dalam pekerjaannya. Sebut saja Facebook ,Facebook adalah situs web jejaring sosial populer yang menawarkan jaringan antar teman, profil pribadi, blog, grup, foto, musik, dan video untuk remaja dan dewasa di seluruh dunia. Facebook adalah tempat untuk mempromosikan band baru. Di samping itu, Facebook juga melengkapinya dengan chating untuk para user agar mempermudah user untuk berkomunikasi. Dalam Facebook anak muda cenderung mempromosikan bandnya melalui lagu, foto dan videoclip mereka. Hal ini dapat mempermudah band mereka di kenal di dalam negri maupun luar negri. Para anak muda tersebut memilih Facebook untuk mempromosikan bandnya karena dalam Facebook dapat menampilkan video clip mereka serta dapat memutar lagu mereka bila user lain melihat profile band tersebut. Dan pada profile Facebook dapat di edit sekreatif mungkin untuk para user.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar